Saturday, March 5, 2016

Path



Apa Itu Path? Path ialah media sosial atau jejaring sosial yang mempunyai kegunaan hampir sama dengan Media Sosial Instagram Yaitu sama-sama suatu media sosial yang berfungsi untuk membagikan pesan kepada pengguna lainnya ataupun membagikan foto atau gambar kepada pengguna lainnya. Namun Path mempunyai perbedaan dengan instagram. Jika instagram, akun instagram anda dapat dilihat oleh semua orang atau publik tetapi jika Path, akun anda hanya diperuntukkan berteman dengan Keluarga, Teman Dekat dan Kerabat Dekat anda. Path dibandingkan dengan Instagram, sedikit lebih bagus Path, karena Path membuat akun anda tidak sembarang orang yang bisa melihatnya dan privasi anda di Path sangat dilindungi.
Path didirikan pada tahun 2011 lebih tepatnya pada bulan februari 2011, Path didirikan oleh 3 orang penting di Path yaitu Dave Morin, Shawn Fanning, Dan Dustin Mierau. Path mempunyai misi utama yaitu membuat media sosial yang memiliki kualitas tinggi dan membuat penggunanya nyaman.
Salah satu pendiri sekaligus CEO dari Path yaitu Shawn Fanning merupakan seorang mantan eksekutif dari Media Sosial Facebook. Tujuan utama didirikan path ialah membuat jurnal yang sangat interaktif untuk para penggunanya.
Path pertama kali baru dibuat untuk Iphone, namun seiring perkembangannya kini Path sudah ada Versi Android dan Versi websitenya. Diketahui bahwa modal dasar pendirian Path ini lumayan besar juga yaitu sekitar 8,5 Juta Dollar atau 8.500.000 Juta Dollar AS. Path sangat mementingkan privasi akun penggunanya, Mengapa begitu? karena halaman akun path anda hanya dapat diakses oleh teman path anda seperti keluarga, teman dan sahabat anda.
Di awal berdirinya Path, path mempunyai pengguna sekitar 30.000 pengguna aktif. Namun pada bulan november di tahun 2012. Path memperbaharui fitur-fitur nya dan membuat path menjadi lebih bagus. Hal ini membuat pengguna path bertambah menjadi sekitar 300.000 Pengguna aktif.
Tampilan Path sangat simpel dan praktis, karena seperti sebuah walpaper ringan. Hal ini yang membuat path menjadi unik. Path memiliki sistem cara kerja seperti media sosial Twitter dan media sosial Instagram. Path mempunyai kegunaan utama yaitu menjalin komunikasi lebih dekat antara keluarga dan sahabat anda. Path pun memiliki beberapa fitur utama yang dapat membuat para penggunanya menjadi lebih mudah. Fitur-fitur nya ialah :
  1. Fitur Kirim Pesan, Fitur ini merupakan fitur utama yang berguna untuk mengirim sebuah pesan dari akun path anda kepada akun path teman anda. Fitur ini memudahkan anda saling berkomunikasi secara mendalam kepada teman anda.
  2. Fitur Halaman Profil, Fitur ini juga merupakan salah satu fitur utama yang dimiliki media sosial path ini. Fitur ini berfungsi untuk teman anda yang ingin melihat profil anda ataupun jika anda ingin mengubah profil anda, anda dapat dengan mudah menggunakan fitur yang satu ini.
  3. Fitur Kirim Gambar atau Foto, Fitur ini juga salah satu fitur utama path, fitur ini berguna untuk anda jika anda ingin membagikan atau mengirim foto/gambar kepada teman dan keluarga anda yang ada di Path.
  4. Fitur Kirim Video, Fitur ini berguna agar anda dapat dengan mudah mengirim video anda kepada pengguna path lainnya.
  5. Fitur Status, Fitur yang satu ini berguna untuk anda jika anda ingin membuat status baru atau memperbaharui status lama anda menjadi status yang baru.
  6. Fitur tidur, Fitur ini merupakan fitur yang membuat path menjadi unik, Mengapa unik? Karena fitur ini berfungsi agar teman di Path anda ketika melihat anda sedang menyalakan fitur tidur, maka dia tidak dapat melihat halaman profil anda.
  7. Fitur Emosi di Path, fitur yang satu ini tidak kalah bagusnya dengan fitur yang lainnya. fitur ini mempunyai fungsi untuk memberitahu emosi anda saat ini kepada teman-teman anda.
  8. Masih banyak fitur lainnya yang ada di Path, untuk lebih lengkapnya anda dapat mengunduh path ke Gadget anda dan anda lihat fitur-fitur lainnya.
Di Artikel kali ini saya juga akan memberitahu anda Cara Mendaftar Di Path jika anda ingin membuat akun baru di Path dan belum mengetahui caranya jangan khawatir. Saya akan memberitahunya, Cara-cara nya ialah sebagai berikut :
  • Pertama anda buka dulu Situs Pendaftaran Path
  • Setelah itu anda isikan Nama Lengkap Anda, Alamat Email anda dan Kata Sandi atau password anda.
  • Lalu jika sudah di lengkapi form pendaftarannya, selanjutnya anda klik ” Get Started ” atau “Register”
  • Setelah itu anda tunggu proses memuat atau proses loading nya. Sekitar 7 menit an
  • Lalu anda lengkapi lagi profil anda dengan cara anda tambahkan foto profil anda, dan lainnya.
  • Setelah itu anda simpan perubahan pada akun anda dengan cara “Save Change”
  • Dan Akun Path anda sudah selesai dibuat :) Anda tinggal menambahkan teman anda yang mempunyai path.
Selamat mencoba :D Sekian artikel dari saya untuk kali ini. Semoga bermanfaat ;)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Fajar - Manssizz Corporation | Tutorialing For All