Beberapa perusahaan BUMN sudah mulai menerapakan e-bisnis di
Indonesia untuk meningkatkan daya saingnya, antara lain e-Business Pos
dari PT. Pos Indonesia yang memiliki bentuk layanan yaitu : Electronic
Postal Service ( ePostal ), Limited Communication Technology Services
(eCom), Internet Content Dan Messaging Services, dan Community Acces Point (Warung Masif).
Layanan Elektronik postal service (epostal) adalah :
Layanan Limited Communication Technology Services (eCom) :
Layanan komunikasi dengan menggunakan jaringan PSTN, GSM, CDMA, serta memberikan kemudahan dari masing-masing jaringan tersebut.Target dari produk ini adalah para konsumen Pos Indonesia yang menggunakan telepon selluler atau konsumen yang menggunakan layanan jasa komunikasi.Serta memberikan fitur dengan nilai tambah untuk mengakses SMS, MMS, GPRS, WAP. Dan IVR media untuk mereka yang menginginkan informasi tentang orang lain dengan periode waktu yang spesifik. Berikut beberapa bentuk layanan Limited Communication Technology Services (eCom) :
Internet Content Dan Messaging Services
Layanan jasa berbasis internet serta layanan jasa transmisi data digital yang terkoneksi dengan jaringan internet. Berikut beberapa bentuk layanan Internet Content Dan Messaging Services :
Outlet/channel informasi dan telekomunikasi dimana masyarakat dapat menemukan jasa layanan yang berupa : telekomunikasi, akses informasi serta transaksi perdagangan yang dapat dilakukan di dalam serta diluar lingkup kantor Pos. Berikut beberapa bentuk layanan Community Acces Point (Warung Masif) :
Layanan Elektronik postal service (epostal) adalah :
- Electronic Letter (Ratron)
- Electronic Financial Services (WeselNet)
- Value Added Postal Services (Track and Trace, Status Notification, etc)
- Electronic Delivery ( eDelivery )
- Electronic Document Management
- Electronic Mailshoping
Layanan Limited Communication Technology Services (eCom) :
Layanan komunikasi dengan menggunakan jaringan PSTN, GSM, CDMA, serta memberikan kemudahan dari masing-masing jaringan tersebut.Target dari produk ini adalah para konsumen Pos Indonesia yang menggunakan telepon selluler atau konsumen yang menggunakan layanan jasa komunikasi.Serta memberikan fitur dengan nilai tambah untuk mengakses SMS, MMS, GPRS, WAP. Dan IVR media untuk mereka yang menginginkan informasi tentang orang lain dengan periode waktu yang spesifik. Berikut beberapa bentuk layanan Limited Communication Technology Services (eCom) :
- SMS Corporate Service
- SMS Content Pull & Push (Info, Quiz, Entertainment, Leisure, Lifestyle)
- SMS Transaction Services
- SMS Gateway Services
- Call Center
- Close User Group
- MVNO
- Gerai Telekomunikasi
Internet Content Dan Messaging Services
Layanan jasa berbasis internet serta layanan jasa transmisi data digital yang terkoneksi dengan jaringan internet. Berikut beberapa bentuk layanan Internet Content Dan Messaging Services :
- eCommerce
- eMagazines/Newsletter
- ePooling
- Portal / Hosting / Web Development
- VoIP Services
- Switching Gateway
Outlet/channel informasi dan telekomunikasi dimana masyarakat dapat menemukan jasa layanan yang berupa : telekomunikasi, akses informasi serta transaksi perdagangan yang dapat dilakukan di dalam serta diluar lingkup kantor Pos. Berikut beberapa bentuk layanan Community Acces Point (Warung Masif) :
- Multimedia Internet Workstation
- Online Game
- Printing / Scaning / Burning
- Business Center
0 comments:
Post a Comment